Change The Language

EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Jumat, 05 Desember 2014

Sukses Dengan Bersedekah

www.fendikur.tk

Hay sobat, bagaimana kabarnya hari ini. Menakjubkankah? Hmm.. Semoga kita selalu diberikan kesehatan, amin. Oya sobat, kali ini saya ingin bercerita tentang salah satu manfaat besar dari bersedekah. Yah, dalam Al-Qur'an dan Hadist sudah banyak dijelaskan manfaat dari bersedekah. Dengan bersedekah, kita akan mendapatkan amal menuju kebahagiaan akhirat. Bersedekah juga merupakan salah satu cara penghapus dosa, seperti firman Allah SWT dalam surat Al-Ankabut ayat 7:


"Dan orang-orang yang beramal saleh benar-benar akan Kami hapuskan dari mereka dosa-dosa mereka dan benar-benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan." (Al-Ankabut:7)


Dari ayat di atas kita juga dapat mengetahui bahwa Allah SWT  akan membalas orang-orang yang telah bersedekah dengan balasan yang lebih baik dari yang mereka sedekahkan. Seperti yang dialami Hj. Ima Merawati, pemilik PT. Multi Prima Sarana, Surabaya, yakni perusahaan yang bergerak dibidang ekspedisi.

Sudah lama ia membiasakan diri untuk bersedekah dan membantu sesama, termasuk kepada anak-anak yatim dhuafa.Bahkan kebiasaannya itu diajarkan kepada ketiga anaknya. Menurutnya dengan bersedekah dan membantu anak-anak yang tidak mampu, maka banyak berkah yang akan diperoleh, salah satunya Allah SWT akan mempermudah segala urusannya. "Subhanallah, bahkan Allah  SWT akan menambah rezeki kita," kata Hj. Ima Merawati.

Seperti ketika perusahaannya memmbantu salah satu badan amil untuk mengirim bantuan berupa makanan sebanyak 2 ton. "Alhamdulillah, tak lama kemudian saya mendapat order untuk mengirimkan 20 ton keramik. Padahal saat saya membantu mengirim makanan itu, saya benar-benar ikhlas dan tidak mengharapkan sesuatu apapun. Namun Allah SWT menggantinya dengan lebih banyak lagi. Alhamdulillah gudang saya sekarang ramai terus, hampir tidak pernah sepi," ujarnya tanpa bermaksud riya'.

Untukdapat meraih sukses dengan bersedekah, hendaknya dilakukan dengan atas dasar ikhlas. "membantu sesama itu urusannya dengan Allah, tidak dengan mengharapkan imbalan. Selain itu, yang saya lakukan adalah dengan menjaga kepercayaan pelanggan, tepat waktu dan jujur," pesannya. Oleh karena itu sobat, marilah kita perbanyak bersedekah. Karena bersedekah tidak membuat kita semakin miskin, justru dengan bersedekah kita akan mendapatkan banyak manfaat dan akan mendapat balasan dari Allah yang lebih baik lagi. Tetapi juga yang harus perlu diingat, jangan kita bersedekah dengan hati yang tidak ikhlas atau dengan kita mengharapkan sesuatu. Karena semua itu justru tidak akan mendapatkan balasan apapun.

Terimakasih semuanya. Semoga cerita dari Ibu Hj. Ima Marawati dapat membuat kita ingat atas kebesaran Allah SWT. Semoga kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar